MUSRENBANGDES TAHUN 2019 DESA SOKAWERA

Dilihat : 7344 Kali, Updated: Selasa, 29 Oktober 2019
MUSRENBANGDES TAHUN 2019 DESA SOKAWERA

Desa Sokawera Kecamatan Somagede telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembengunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2019 untuk menyusun RPJMDes 2020-2025, RKPDes 2020, DURKP Tahun 2021 dan Delegasi Musyawarah Perancanaan Pembangunan Kecamatan Tahun 2021. Musrenbangdes dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2019 di Aula Balai Desa Sokawera, yang dihadiri oleh semua unsur yang ada di desa Sokawera, Unsur Lembaga kemasyarakatan desa LKMD, PKK, Posyandu, Linmas, RW, RT, Karang Taruna, Pemuda, dan juga dari unsur Pendidikan, TK, PAUD, serta unsur pereempuan dan masyarakat marjinal.

Dalam paparannya Kepala Desa Sokawera menyampaikan rencana pembangunan di semua sektor dengan perencanaan dari bawah yang melibatkan semua stakholder, dan menyampaikan Visi dan Misi enam tahun kedepan sebagai berikut :

VISI :

Tranparansi  Dalam Menjalankan pemerintahan Desa Sokawera untuk mewujudkan Impian demi perubahan menuju masyarakat yang Adil, Sejahtera, Berbudaya dan Berahlak Mulia.

Misi :

  1. Mewujudkan Pemerintahan Desa Yang Jujur dan berwibawa dengan Pengambilan keputusan yang cepat dan tepat ;
  2. Mengedepankan Kejujuran dan Musyawarah Mufakat serta Transparansi dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintahan maupun dengan masyarakat desa ;
  3. Mempermudah dan Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ;
  4. Mempermudah dan Mempercepat pelayanan dalam bidang pertanahan ;
  5. Mengembangkan Bumdesa untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa dan Menciptakan lapangan kerja ;
  6. Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat dengan mengadakan kegiatan pelatihan ;
  7. Mewujudkan dan Meningkatkan serta meneruskan tata kelola Pemerintahan Desa Yang Baik ;
  8. Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan dan kebudayaan ;
  9. Melaksanakan pembangunan desa disegala sektor dengan melibatkan masyarakat ;

 

Tim Fasilitasi Musrenbangdesa Kecamatan Somagede dalam hal ini disampaikan oleh Kasi Permas dan Kasi Pemerintahan Desa mengingatkan Skala prioritas yang telah dituangkan dalam RPJMDes 2013-2019 yang belum dilaksanakan pada tahun tersebut untuk dimasukan dalam RPJMDes 2020-2025, Pagu Indikatif Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2019 sebagai acuan penyusunan RPJMDes, serta menginventarisir kegiatan-kegiatan skala Kabupaten yang ada di desa Sokawera antara Lain Perluasan Peremepatan Jalan di perempatan pasar Sokawera, dan Program DAS Serayu Semanger..

Ketua Tim sebelas Sekdes Gangsar Margono menyampaian secara detail dalam paparan slide rencana kegiatan selama enam rahun kedepan yang telah digali dalam Musyawarah Dusun beberapa waktu yang lalu,yan meliputi kegiatan bidang penyelenggaran pemerintahan , bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, pemberdaayaan masyarakat, pembinaan kemasyarakatan serta penanganan bencana alam.

Peserta diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengkritisi dan menyampaikan rencana kegiatan enam tahun yang belum masuk dalam paparan tersebut, sehingga nantinya tidak ada permasalahan yang tidak tertangani. Diharapkan dalam kurun waktu enam tahun bisa melaksanakan pembangunan disemua sektor dan mewujudkan desa Sokawera yang Maju dengan Masyarakat yang makmur, sejahtera, adil, berbudaya dan berahlak mulia.agussomagede@gmail.com

MUSRENBANGDES SOKAWERA

Komentar