PELAKSANAAN MUSRENBANGDES TAHUN 2019 DESA PIASA KULON

Dilihat : 7234 Kali, Updated: Senin, 28 Oktober 2019
PELAKSANAAN MUSRENBANGDES TAHUN 2019 DESA PIASA KULON

Dengan telah dilantiknya Kepala Desa di Kecamatan Somagede yang berjumlah tujuh desa pada tanggal  31 Juli 2019 yaitu Desa Tanggeran, Desa Sokawera, Desa Kemawi, Desa Piasa Kulon, Desa Kanding, Desa Somakaton, dan Desa Plana, maka Kepala Desa wajib sudah menetapkan RPJMDesa Tahun 2020-2025 paling lambat tiga bulan setelah pelantikan. Maka berdasarkan Surat Keputusan Camat Somagede Nomor 80 Tahun 2019 tentang Pembentukan Tim Monitoring dan Fasilitasi Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Somagede, Tim telah melaksanakan monitoring dan fasilitasi pelaksanaan Musrenbangdes Penyusunan RPJMDes Tahun 2020-2025 di Desa Piasa Kulon. Musrenbang Penyusunan RPJMDes tahun 2020-2025 Desa Piasa Kulon dilaksanakan di Aula Balai Desa Piasa Kulon pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019.

Dalam Musrenbangdes RPJMDesa tersebut Kepala Desa Piasa Kulon menyampaikan Visinya yaitu “ Menuju Desa Mandiri yang Indah, Bersih dan Sehat”. Serta menyampaikan secara garis besar hasil Musyawarah Dusun yang telah dilaksanakan, serta kerja Tim 11 yang telah bekerja secara maksimal menggali permasalahan dan merumuskan solusi penyelesaiannya dalam Rancangan RPJMDes tahun 2010-2025. Tim Fasilitasi Musrenbangdesa Kecamatan Somagede dalam hal ini disampaikan oleh Kasubag Keuangan dan Perencanaan Kholid Ismawan, S.Sos. mengingatkan Skala prioritas yang telah dituangkan dalam RPJMDes 2013-2019 untuk dimasukan dalam RPJMDes 2020-2025, Pagu Indikatif Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2019 sebagai acuan penyusunan RPJMDes, inventarisir berbagai permasalahan di desa harus jangan ada yang terlewatkan, hal-hal yang belum dimasukan dapat dimasukan pada saat review RPJMDesa.

Ketua Tim sebelas yaitu PLH Sekdes Didik Haryanto menyampaian secara detail rencana kegiatan selama enam rahun kedepan yang meliputi kegiatan bidang penyelenggaran pemerintahan , bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, pemberdaayaan masyarakat, pembinaan kemasyarakatan serta penanganan bencana alam. Dalam kurun waktu enam tahun semua kegiatan yang dilaksanakan membutuhkan anggaran kurang lebih 30 milyar rupiah yang dibiayai dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa, Bagi Hasil Pajak, Dana Alokasi Khusus Pemerintah Provinsi, Dana Alokasi Khusus dari Kabupaten, dan Pendapatan Asli Desa

Musrengdesa Desa Piasa Kulon menghasilkan dokumen-dokumen sebagai berikut :

  1. RPJMDesa Tahun 2020-2025 ;
  2. RKPDesa Tahun 2020
  3. Usulan Kegiatan skala Kabupaten/Provinsi/Pusat tahun 2021 dalam bentuk DURKP Desa
  4. Nama Delegasi desa yang akan mengikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan, serta
  5. Berita Acara Musrenbang Tingkat Desa

agussomagede@gmail.com)

MUSRENBANGDESA PIASA KULON

Komentar